Sunday, December 9, 2012

H+1

Obrolan berlanjut kepada pembahasan surat Yusuf. Saya mengira-ngira apa yang akan dibicarakan nantinya, kasus antara Nabi Yusuf a.s dengan istri sang penguasa, atau yang lainnya, namun Kubra abla rupanya hanya menimpali dan tidak menerjemahkan untuk kami. Setelah makan kami diminta untuk menyanyikan lagu khas Indonesia. Lalu tiba-tiba kami berdua terbatuk bersamaan dan Laili berujar " really sorry, we have cough" Kubra abla kemudian menerjemahkan. Bey tertawa, Hanim, dan yang lain juga tertawa, kata mereka ini seperti jawaban yang diberikan pelawak terkenal Turki kalau di suruh menyanyi. Oalahh ya sudah kami pun ikut tertawa. Selanjutnya mereka sangat tertarik dengan kami, mereka bertanya,"apakah kalian punya saudara?" 
"pekerjaan orang tua kalian apa?"
kami menjawab bergantian, lalu mereka bertanya "apa sesuatu yang paling terkenal dari Indonesia? misalnya makanan, atau sayur dan buahnya?"
Kami langsung teringat si Durian. "Durian çok güzel bir mehve.. çok meshur.. abla"
Mereka sangat tertarik dan mulai googling. Mereka belum pernah melihat sebelumnya. Kemudian mereka menyuruh kami menari, ya orang sana gemar menari. ehem ehem terus kami ngeles lagi. Akhirnya kami menyarankan mereka untuk membuka youtube, mencari Tari saman. woow internetnya sangat cepat, Saman kami nggak patah-patah. 

Jam 12 kami sholat dzuhur (öğle namazı) dan rasa kantuk yang hebat itu datang saat siang bolong (jetlag.com) ini adalah peristiwa khusus karena saya jarang ngantuk siang.

No comments: