Friday, May 13, 2011

Alhamdulillah

Alhamdulillah kata yang selalu kita uraikan manakala mendapat suatu nikmat.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah” aku bergumam,

Banyak scene yang muncul dipikiran, seperti slide show menampilkan orang-orang yang ku kenal atau orang yang aku temui di jalan mengucapkannya dengan wajah sumringah. Bukan pemandangan yang janggal, ya ini adalah pemandangan yang wajar.

Namun kembali kuresapi, jika Alhamdulillah memiliki arti segala puji bagi Allah, maka pujian itu hendaknya tidak terbatas oleh suatu apapun. Maka Allah tetap berhak dipuji kapan pun dan dimana pun.

Berdetak jantung ini ingin mendengar orang yang senang mengucapkan Alhamdulillah bahkan di situasi yang tidak menguntungkan.

Kapan bisa mendengarnya, dari siapa ucapan itu keluar, ingin mengetahui jawabannya.

aku sedang dalam perjalanan ketika sebuah sms masuk ke inbox ponselku, isinya kira-kira begini:

“Fatimah, kamu kimia Fisik 3 dapet A”

“Alhamdulillah!!” aku berseru mengucapkan syukur karena mendapat nilai yang baik pada mata kuliah yang ku sukai.

kemudian ponsel bergetar kembali, isinya

“Maaf Fatimah, tadi sms-nya salah, kamu dapet B”

Ya, Rabb apakah engkau sedang mengobrol dengan hamba? berdesir perasaan unik, lebih tinggi dari bahagia karena mendengar berita yang pertama, Ya, kalimat itu yang kupilih. Alhamdulillah..

sambil tersenyum, hamba berucap “Alhamdulillah ya Allah”, dengan perasaan senang yang tidak setipe dengan perasaan senang apapun. Serasa Engkau begitu dekat. Engkau menjawab pertanyaan hamba melalui hamba sendiri, ya Allah.

Jawaban itu Engkau berikan melalui hamba, tidak lama. Hamba yang menyaksikan bahwa Allah berhak dipuji, tidak terbatas apapun.

Saat itu keluar ucapan “Alhamdulillah” dariku dalam 2 situasi yang berbeda.

Ya Allah Thank You.. untuk segala ilmu dan hikmah.

Alhamdulillah :)

alhamdulillah

2 comments:

Satrio Utomo said...

Alhamdulillah juga Boss...

Mohon ijin untuk memakai gambar anda untuk postingan di blog saya: www.rencanatrading.com.

Terima kasih sebelumnya,
Wassalam,
Satrio Utomo

Unknown said...

terimakasih telah membaca..

silahkan,, namun gambar tersebut bukan buatan saya. saya kira telah mendapatkannya dari koleksi gambar teman ^^